UNIVERSITAS ISLAM BANDUNG (UNISBA)



UNISBA adalah salah satu Universitas swasta favorit di Bandung. Universitas swasta berbasis Islam ini pertama kali didirikan pada tanggal 15 November 1958 oleh para ulama dan sejumlah tokoh Islam yang pada saat itu tergabung dalam keanggotan Konstituate. Sebelum bernama UNISBA awalnya universitas ini bernama Perguruan Islam Tinggi (PIT). Pada tahun 2007 tepatnya tanggal 22 april  yayasan pendidikan islam kemudian berubah menjadi yayasan pendidikan islam Bandung (UNISBA). UNISBA sendiri sekarang sudah mempunyai beberapa fakultas dan jurusan. Diantaranya:

1. Fakultas Syari'ah
Jurusan : peradilan agama, Keuangan dan Perbankan Syari'ah

2. Fakultas Dakwah
Jurusan : Komunikasi Penyiaran Islam

3. Fakultas Tarbiyah dan Keguruan
Jurusan : Pendidikan Agama Islam, PGPAUD

4. Fakultas Hukum
Jurusan : Ilmu Hukum

5. Fakultas Psikologi
Jurusan : Ilmu Psikologi

6. Fakultas MIPA
Jurusan : Statistika, Matematika, Farmasi

7. Fakultas Teknik
Jurusan : Pertambangan, Industri, Planologi

8. Fakultas Ilmu Komunikasi
Jurusan : Ilmu Komunikasi

9. Fakultas Ekonomi
Jurusan : Akuntansi, Ilmu Ekonomi, Manajemen.

10. Fakultas Kedokteran
Jurusan : Kedokteran

UNISBA juga mempunyai program wajib pesantren untuk para mahasiswa barunya. Selain itu para mahasiswa UNISBA juga telah berhasil mencetak beberapa prestasi diantaranya Arifa Rahmana Abdullah seorang mahasiswa kedokteran yang meraih International Season Award sebagai Best Presentation pada acara The 63rdannual Congress Of The Japan Society Of Obstetrics Gynecology di Jepang pada 29-31 Agustus 2011. Ada juga Rizki Ramadhan seorang mahasiswa FIKOM yang menjadi juara 1 presenter SCTV goes to campus.
Untuk informasi dan kalian yang berminat meneruskan kuliah ke UNISBA kalian bisa mengunjungi web http://www.unisba.ac.id/index.php/id/

0 komentar:

Post a Comment

 

About

REZA PUJAKUSUMAH
DIDIT MAULANA