UNIVERSITAS PADJADJARAN




 
Universitas Padjadjaran atau yang biasa disebut UNPAD adalah salah satu universitas negeri favorit yang ada dijawa barat. terdapat dua lokasi kampus UNPAD yang pertama terdapat di jalan raya  dipatiukur yang kedua ada dijalan raya Bandung Sumedang Jatinagor. Terdapat beberapa fakultas yang terdapat di Universitas Padjadjaran yaitu :

1.  Teknik Geologi
2.  Ilmu Budaya
3.  Farmasi
4.  Teknologi Industri Pertanian
5.  Perikana dan Ilmu Kelautan
6.  Ilmu Keperawatan
7.  Ilmu komunikasi
8.  Peternakan
9.  Psikologi
10. Hukum
11. Matematika dan Ipa
12. Pertanian
13. Kedokteran
14. Kedokteran Gigi
15. Ekonomi dan Bisnis
16. Ilmu Sosial dan Ilmu Politik

Universitas Padjadjaran selalu memiliki peminat yang banyak ketika diadakan SBMPTN atau SNMPTN, bahkan selalu menempati urutan pertama sebagai universitas di Indonesia yang memiliki pendaftar atau peminat paling banyak di indonesia. Pada tahun 2015 saja pendaftar SBMPTN mencapai 85.596 orang dan untuk SNMPTN sebanyak 75.159 orang. Ada lima program studi yang paling diminati oleh calon mahasiswa baru yaitu kedokteran,ilmu komunikasi,ilmu hukum,manajemen,dan manajemen komunikasi.

Berikut data penerimaan mahasiswa UNPAD tahun 2015



sumber :  http://www.unpad.ac.id/universitas/data-fakta/

Data diatas itu merupakan seleksi dari beberapa jalur seleksi ada SNMPTN,SBMPTN,dan SMUP Unpad. Khusus untuk SMUP unpad itu adalah jalur seleksi untuk Program D3,S1 Kebidanan, dan Pasca Sarjana, anda bisa melihat info lebih lanjut dari SMUP Unpad di https://smup.unpad.ac.id/  dan untuk info lebih lanjut dari keseluruhan mengenai Universitas Padjadjaran bisa di lihat di http://www.unpad.ac.id/.




0 komentar:

Post a Comment

 

About

REZA PUJAKUSUMAH
DIDIT MAULANA