UNIVERSITAS PASUNDAN



Universitas Pasundan (UNPAS) adalah salah satu universitas swasta yang ada dikota Bandung, yang telah banyak sekali menghasilkan lulusan yang bekualitas. Universitas Pasundan berdiri sejak tahun 14 november 1960, pada saat pertama kali berdiri UNPAS hanya memiliki dua fakultas, yakni fakultas hukum (FH) dan fakultas ilmu sosial dan ilmu politik (FISIP). Namun setahun kemudian tahun 1961 dibuka fakultas baru yaitu fakulta teknik (FT) dengan jurusan teknologi makanan yang sekarang berganti nama menjadi teknologi pangan dan jurusan teknik produksi yang sekarang jurusan teknik dan manajemen industri. Pada tahun 1970-an UNPAS kembali membuka dua fakultas baru yaitu fakultas ekonomi (FE) dan fakultas keguruan dan ilmu pendidikan. Sampai saat ini UNPAS memiliki enam fakultas yaitu :
1. FAKULTAS HUKUM
2. FAKULTAS TEKNIK
3. FAKULTAS EKONOMI
4. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN
5. FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK
6. FAKULTAS ILMU SENI DAN SASTRA

Unpas memiliki lima lokasi kampus yakni di jalan Lengkong Besar nomor 68 untuk fakultas hukum dan fakultas ilmu sosial dan ilmu politik (kampus 1), di jalan Tamansari no 6-8 untuk fakultas ekonomi dan fakultas keguruan dan ilmu pendidikan (kampus 2), di jalan Wartawan IV no 22 (kampus 3), di jalan DR.Setiabudi no 193 untuk fakultas teknik (kampus 4), dan di jalan Sumatera nomor 41 (kampus 5).

Untuk info lebih lanjut mengenai Universitas Pasundan silahkan saja langsung kunjungi situs resmi Universitas Pasundan di http://unpas.ac.id/.

0 komentar:

Post a Comment

 

About

REZA PUJAKUSUMAH
DIDIT MAULANA